Selasa, 10 April 2012

BELAJAR UNTUK SETIA

Kata orang setia itu susah, tapi apa kah mereka sudah mencoba untuk setia?? Apa hanya ngomongan saja ya. Klo menurut saya buat setia itu penuh pengorbanan, kenapa begitu? Karena dalam pengorbanan itu kita jadi tahu seberapa besar hal-hal yang kita lakukan sehingga kita tahu seberapa sulit nya untuk setia. Jadi kita bisa lebih menghargai kata setia itu sendiri.
Kalian pernah berpikir tidak, pada saat kita lagi sendiri atau belum punya pasangan kita sama sekali tidak dihadapi pilihan untuk memilih. Tapi disaat kita sudah punya seseorang yang hadir dikehidupan kita, pasti ada aja seseorang yang coba masuk kedalam kehidupan kita dan menawarkan diri sebagai yang terbaik. Dan mengharuskan kita memilih, disitulah kata setia muncul. Pilih setia apa mencoba dengan yang baru. Klo orang yang berpikiran panjang pasti tidak langsung mengambil keputusan, karena banyak hal-hal dan kenangan yang indah sudah terlewati oleh seseorang yang lebih dulu yang hadir dikehidupan kita.
Tapi kebanyakan wanita, tidak pernah puas dengan pasangan nya. Selalu menganggap pasangan nya kurang ini lah kurang tu lah, coba klo kita lebih bisa bersyukur. Setiap seseorang mempunyai sikap dan sifat yang berbeda, dan ALLAH tidak selalu menciptakan satu pasangan yang sempurna. Karena supaya kita selalu bisa melengkapi kekurangan dari masing-masing. Belajar setia itu sebetulnya banyak memberikan kita pelajaran. belajar untuk sabar, belajar mengendalikan diri kita sendiri.
Tapi kata setia itu berlaku apabila pasangan kita adalah seseorang yang tidak sempurna tapi dia belajar untuk jadi sempurna dimata pasangan nya. Bisa menghargai kita, bisa memberikan semangat yang positif, bisa mengerti kita dan tidak menuntut banyak dari pasangan nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar